Home » » Senam Ergonomis, Mudah, Sederhana, dan Berkhasiat

Senam Ergonomis, Mudah, Sederhana, dan Berkhasiat

Written By Sugeng on Saturday, August 3, 2013 | 3:46 AM

Senam Ergonomis merupakan senam yang gerakan - gerakannya diadopsi dari gerakan shalat. Senam ini diformulasikan oleh DR. Sagiran, M. Kes., SP.B, dokter spesialis bedah Universitas Gadjah Mada / Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. 

Gerakan - gerakan senam ini sederhana, bahkan minim gerakan, namun bila dilakukan secara konsisten dan kontinue, maka akan memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Sebagaimana dikemukakan di atas bahwa senam ini diadopsi dari gerakan shalat. Dengan demikian pada dasarnya gerakan yang terdapat dalam shalat merupakan gerakan olah tubuh yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran shalat. Tidak heran orang yang benar dalam shalatnya jarang mengalami keluhan - keluhan masalah kesehatan.

Manfaat yang didapat dari melakukan senam ergonpmis bukan berarti senam ini menggantikan fungsi shalat atau memacu orang untuk shalat sekedar mendapatkan kesehatan dan kebugaran badan. Hal ini karena shalat bukan hanya mengandung gerakan fisik semata, namun lebih dari itu shalat mengandung serangkaian gerakan hati, lisan, dan anggota badan sekaligus.  Justru dengan ditemukannya senam ini menjadi salah satu bukti ilmiah tak terbantahkan bahwa di balik perintah Allah SWT termasuk shalat terkandung manfaat - manfaat yang sangat dibutuhkan manusia. Allah SWT sudah barang tentu Yang Maha Tahu apa yang dibutuhkan dan yang terbaik untuk manusia sehingga Allah SWT memformulasikan Islam dengan tuntutanannya Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah SAW sebagai "buku manual" untuk diikuti manusia demi kebaikan manusia itu sendiri.

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dengan melakukan gerakan senam Ergonomis ini antara lain :
  1. Pengaktifan fungsi organ tubuh.
  2. Membangkitkan BIOLISTRIK dalam tubuh dan melancarkan sirkulasi oksigen yang cukup dalam tubuh sehingga tubuh akan terasa segar dan energi bertambah.
  3. Penyembuhan berbagai penyakit yang menyerang tulang belakang.
  4. Membantu penyembuhan penyakit sinusitis dan asma.
  5. Meningkatkan daya tahan tubuh dan keperkasaan.
  6. Mengontrol tekanan darah tinggi.
  7. Pembersihan toksin - toksin oleh darah.
  8. Menambah elastisitas tulang.
  9. Membantu penyembuhan penyakit migrain, vertigo, pusing, mual, dan lain - lain.
  10. Membantu mengatasi permasalahan buang air besar.
  11. Memperkuat otot pinggang dan ginjal.
  12. Dan seterusnya.
Senam ergonomis dan manfaatnya secara gamblang, lengkap,  dan lugas dibahas oleh DR. Sagiran dalam
Bukunya yang berjudul "MUKJIZAT GERAKAN SHALAT", yang telah mencapai taraf "BEST SELLER". Buku ini diterbitkan oleh QULTUM MEDIA.

Dalam buku ini juga dibahas tuntas tentang PIJAT GETAR SYARAF untuk menstimulasi peningkatan fungsi organ dalam tubuh kita. Langkah - langkah pemijatan secara bertahap dan detail dipaparkan dalam buku ini, semakin mengesankan dalamnya makna dan kayanya manfaat untuk satu perintah Allah saja yang namanya shalat.


Semoga kita semakin bersemangat melakukan ketaatan - ketaatan kepada Allah SWT pada setiap waktu dan kesempatan, karena itu berarti meningkatkan posisi diri kita di hadapan-Nya sekaligus memupuk manfaat - manfaat untuk bekal kehidupan dunia dan yang terpenting akhirat.

Share this article :

2 comments:

  1. baru denger nih mengenai senam ergonomik ini, kira2 manfaatnya apa aja yah dan dimana saya bisa beli baju senam murah dan berkualitas untuk menunjang penampilan saat melakukan senam ini? makasih ^^

    ReplyDelete
  2. Beli bukunya harga berapa ? Mohon info wa 0858 8040 6699

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Direktori Obat-Obatan Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger