Home » » Makanan dan Tips Sehat Untuk Jantung

Makanan dan Tips Sehat Untuk Jantung

Written By Sugeng on Saturday, July 6, 2013 | 7:41 PM

Makanan Sehat Untuk Jantung – Penyakit jantung bukan merupakan penyakit turunan atau bukan penyakit kesehatan yang menurun oleh genetik, Anda tak perlu cemas jika dalam keluarga Anda ada histori yang menderita penyakit jantung. Namun ini bukan berarti anda bisa jadi tenang tidak akan diserang penyakit ini. Penyakit jantung bisa dikarenakan oleh prilaku hidup yang tidak sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Di bawah ini macam-macam makanan sehat untuk janung dan tips-tips untuk melindungi jantung supaya terus sehat.
1. Mengonsumsi banyak buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian serta makanan yang memiliki serat tinggi yang bermanfaat baik untuk kesehatan jantung seperti teh hijau, sawo, beras merah dan lain sebagainya.
2. Asupan makanan laut, makanlah ikan laut sekurang-kurangnya 2 x dalam 1 minggu.
3. Waspada dengan konsumsi kolesterol serta lemak jenuh. Kurangi mengonsumsi lemak hewani serta minyak. Karena ini tidak baik untuk kesehatan jantung kita
4. Kurangi pemakaian garam dalam masakan.
5. Tentukan product susu rendah lemak atau yang tidak memiliki kandungan lemak.
6. Mengkonsumsi nutrisi dan vit. dalam makanan sehari-hari Anda.
7. Bila Anda tidak berolahraga, maka segeralah berolahraga. Olahraga membantu menjaga jantung sehat, memperlancar aliran darah, menghambat kolesterol serta menghindari diabetes. Olahraga 30 menit per hari, 5 hari dalam 1 minggu amat baik untuk kesehatan.
8. Cobalah latihan gerakan-gerakan taichi yang amat baik untuk kesehatan jantung yang merubah keseimbangan dan cocok untuk semua umur serta kondisi.
9. Stop merokok ! Hal ini amat bermanfaat untuk kesehatan jantung.
Demikian berharganya jantung yang sehat untuk kehidupan kita. Janganlah hanya mengandalkan obat-obatan saat menyembuhkan penyakit jantung ini. Kenapa kita mesti menyembuhkan bila penyakit jantung ini dapat dicegah.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Arsip Blog

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Direktori Obat-Obatan Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger